Unregistered Member
sign up
 Login

Username or Email

Password

Forget Password?

Free Register

 Main Page
 Announcement
 Discussion
 Article
 Photo Album
 Market Place
 Sharing List
 Stateboard
 Member List
 Like
 Applications
 Sign-Up

Article

 DilaDellila • 2 years ago • 813 viewed


Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami - Jika Anda sedang mencari obat / ramuan buatan sendiri yang sederhana untuk mengatasi jerawat, maka pencarian Anda berakhir di sini.

Pernah bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab jerawat? Nah, jerawat tidak memiliki sebab khusus. Sebasea atau kelenjar minyak yang melekat pada folikel rambut dirangsang pada saat pubertas oleh peningkatan kadar hormon.

Sebum (minyak) adalah zat alami yang melumasi dan melindungi kulit. Ketika kulit kita melepaskan kelebihan sebum, itulah yang mengarah ke munculnya kukul. Kukul adalah tahap awal dari jerawat.

Karena kelebihan minyak dan keringat maka pori-pori kita akan diisi oleh partikel debu seperti kuncup hitam dan putih. Partikel-partikel ini memblokir jalan keluar, untuk minyak mengalir. Ini menetap di tempat dan kemudian membentuk sebagai jerawat. Jadi, disarankan sebagai langkah awal mencegah jerawat adalah dengan menjaga kulit tetap bersih.

Tapi Anda tidak perlu khawatir hari ini. Ada beberapa obat buatan sendiri yang sederhana untuk mengatasi jerawat yang bekerja terbaik jika Anda menerapkannya pada kulit Anda secara teratur. Bahan obat ini biasanya mudah kita temukan di dapur. Metode yang dapat diikuti adalah:

  1. Ambil sekitar segenggam biji beras dan rendam dalam air selama malam. Setelah itu tiriskan, lalu keringkan beras dan buatlah menjadi pasta dengan menambahkan air jeruk nipis sebagai konten ampuh. Oleskan campuran ini di atas area yang terkena selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.
  2. Ambil Pala dan giling/haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan susu dingin yang tidak dipasteurisasi dan campurkan dengan merata. Terapkan sebagai masker wajah selama sekitar satu jam. Cuci bersih, maka Anda akan melihat hasilnya kulit menjadi bersinar.
  3. Ambil bubuk kayu manis. Buatlah pasta dari dengan menambahkan beberapa air jeruk nipis (1/4) dan madu (3/4). Terapkan pada malam sebelum tidur dan mencucinya kemudian di pagi hari. Masker ini akan bekerja untuk menyelesaikan masalah jerawat Anda.
  4. Jeruk adalah Salah satu buah jeruk yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan kulitnya sebagai obat untuk mengurangi jerawat. Keringkan kulit jeruk dan kemudian buat menjadi bubuk. Tambahkan beberapa tetes air dan terapkan pada wajah semalaman dan cuci di pagi harinya.
  5. Beberapa jerawat memiliki tunas hitam. Untuk menghilangkan ini, gunakan jeruk nipis segar dengan minyak kacang tanah dalam proporsi yang sama. Maka hanya dalam beberapa menit saja Anda akan bisa membuat tunas hitam itu bergerak keluar. Scrub dan mencuci wajah pada daerah yang terkena dengan bersih, maka Anda tidak dapat menemukan ada tunas hitam lagi. Mint dan campuran kapur. Campuran ini sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat dan hampir tersedia di setiap rumah.
  6. Gunakan bubuk kunyit kering dan daun Neem sebagai campuran untuk mengatasi jerawat. Gunakan masker wajah ini selama sekitar satu jam dan kemudian mencucinya.
  7. Gunakan face wash yang membersihkan minyak pada kulit. Pastikan untuk mencuci wajah dengan pembersih yang memiliki kandungan Ph seimbang.
Nah, itulah beberapa obat / ramuan buatan sendiri yang sederhana warisan nenek moyang kita untuk mengatasi jerawat yang telah terbukti sangat efektif untuk mengatasi jerawat.

Catatan:
Akan selalu lebih baik untuk mengikuti langkah-langkah sederhana untuk mencegah jerawat, yaitu dengan menjaga kulit kita tetap bersih dan juga dengan melakukan diet. Penting untuk juga selalu membersihkan daerah yang mengalami jerawat. Jangan memencet jerawat karena akan menyebabkan lubang pada kulit atau penyebaran jerawat.

Virtual Friends - Copyright © 2001-2018 Webber Dot My Solutions (002351632-A). All rights reserved